Header Ads

Pemko Batam dan Bank Mandiri Jalin Kerja Sama Tingkatkan Layanan di RSUD Embung Fatimah

Keterangan Poto: Sekretaris Daerah (Sekda) Jefridin, menerima audiensi dari tim Assistant Vice President Bank Mandiri area Batam - Kepulauan Riau, Jum'at (22/11/2024) (Poto/Humas pemko Batam)

SinarKepri.co.id Batam - Pemerintah Kota Batam terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satunya di sektor kesehatan. Kali ini, Pemerintah Kota Batam melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Jefridin, menerima audiensi dari tim Assistant Vice President Bank Mandiri area Batam - Kepulauan Riau, Aloysius Resap, Andrina dan Nani Juniarti di ruang kerja Sekda, pada Jumat (22/11/2024).


Audiensi pagi itu membahas lebih lanjut rencana Bank Mandiri dalam hal penyediaan perbankan yang komprehensif bagi nasabah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah.


“Ini sangat baik sekali, mengingat RSUD Embung Fatimah sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), alangkah baiknya jika seluruh pelayanan dilakukan secara digital,” ujar Jefridin didampingi Kabag Perencanaan Dan Keuangan Setdako Batam, Efrius.


Katanya, sepanjang kerjasama yang akan dilakukan sesuai dengan aturan ketentuan yang berlaku, maka dapat ditindaklanjuti. Terlebih banyak transaksi yang ditawarkan sehingga pelayanan di RSUD menjadi lebih baik.


“Apabila Bank Mandiri hadir untuk mempermudah transaksi keuangan di RSUD Embung Fatimah, kenapa tidak. Sepanjang sesuai ketentuan, terlebih dapat meningkatkan pelayanan terhadap yang berobat,” katanya lagi.


Layanan perbankan yang ditawarkan melalui KOPRA by Mandiri. Sebagai pelengkap Sistem Informasi Rumah Sakit, yang dapat mempermudah manajemen Rumah Sakit dalam melakukan rekonsiliasi dan pelayanan.


“Layanan berupa pemberian dan pemanfaatan Jasa Layanan dan Fasilitas Perbankan kepada Rumah Sakit. Bersama tim juga sudah dilakukan sosialisasi terkait layanan ini kepada manajemen RSUD Embung Fatimah,” ungkap Aloysius Resap. (*)


Editor: Ikhsan

Diberdayakan oleh Blogger.