Header Ads

Ketua DPRD Bersama Gubernur Kepulauan Riau Tandatangani KUPA-PPAS Perubahan APBD

 



Sinarkepri.co.id.Tanjungpinang-Pimpinan DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad menandatangani Nota Kesepakatan tentang Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.


Penandatanganan dalam Rapat Paripurna yang diadakan di Balairung Wan Seri Beni,Kelurahan  Dompak, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, pada Kamis, 25 Juli 2024.

Rapat paripurna yang  dipimpin oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan dihadiri oleh para anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri atau yang mewakili, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Nota Kesepakatan ini merupakan hasil pembahasan komprehensif Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang didasarkan pada penyampaian KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024 oleh Gubernur Kepri pada Paripurna DPRD Kepri sehari sebelumnya yaitu pada Senin, 22 Juli 2024 lalu.

Dalam rangka KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024 yang disepakati tersebut, proyeksi pendapatan daerah pada APBD Perubahan 2024 mengalami peningkatan sebesar Rp213 miliar dari awalnya Rp4,216 triliun menjadi Rp4,430 triliun. Belanja daerah juga meningkat sebesar Rp224 miliar dari Rp4,344 triliun menjadi Rp4,569 triliun.

Sementara itu, Pembiayaan Daerah mengalami kenaikan sebesar Rp10 miliar dari Rp128 miliar menjadi Rp139 miliar. Hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga menunjukkan adanya Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) sebesar Rp231 miliar.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad.SE.MM menyampaikan terima kasihnya kepada DPRD Kepri dan TAPD atas kerja sama dan komitmen yang diberikan pada proses pembahasan dan penyusunan KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024.

Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPRD Kepri dan TAPD atas kerjasama yang baik sehingga kita dapat menyepakati KUPA-PPAS Perubahan APBD 2024 ini.

Gubernur Ansar berharap agar kebijakan yang telah disepakati dapat dijalankan dengan baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kepri.

“Semoga semua program dan kegiatan yang telah direncanakan dapat terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepri,”tutupnya. (Saut .M)

Diberdayakan oleh Blogger.